Kompas TV video tahu gak sih lo?

Jalan-Jalan Yuk! Ke Gedung Hemat Energi, Green Building UMN!

Selasa, 21 Desember 2021 | 19:00 WIB

Penulis : Edika ipelona

KOMPAS.TV – Universitas Multimedia Nusantara yang terletak di Tangerang, Banten memiliki ciri khas unik tampak dari luar gedung. Gedung yang di lapisin aluminium disebut dengan façade. Fasilitas double façade di gedung ini berfungsi sebagai pelindung. Dengan adanya double façade ini, suhu panas dari terik matahari tak akan sepenuhnya masuk ruangan.

Selain itu, gedung kampus UMN ini disebut-sebut sebagai Green Building bukan tanpa alasan. Listrik di kampus ini bersumber dari energi gas dan listrik PLN. Nah, AC dikampus ini juga menggunakan olahan energy buangan dari pengolah sumber energi gas tadi.

Gedung kampus dengan konsep arsitektur yang terbuka ini, membuat cahaya matahari lebih gampang masuk bahkan sampai ke area basement. Sehingga, penggunaan lampu pada siang hari sangat diminimalisir.

Enggak heran kalau UMN dapat penghargaan kelas dunia seperti 1st Runner Up Energy Efficient Building untuk kategori Tropical Building pada ASEAN Energy Award di Bangkok, Thailand dan juara pertama Energy Efficient Building kategori Tropical Building pada ASEAN Energy Award 2014. Selain itu, UMN meraih posisi 146 peringkat dunia dalam penghargaan "Most Sustainable University in 2021 UI GreenMetric World University Ranking". Jadi, sudah tahu kan mau kuliah di mana?

____

Kesempatan terbaik untuk menjadi profesional di bidang Manajemen Energi bersama Prodi Teknik Fisika UMN.

Raih Beasiswa Uang Pangkal 100 % + Uang Kuliah sampai dengan 8 Semester (masa studi normal), pendaftaran melalui pmb.umn.ac.id dan informasi lebih lanjut klik https://www.umn.ac.id/teknik-fisika/ .

Sampai jumpa di Program Studi Teknik Fisika ( Manajemen Energy ) UMN! Excellent Carrer Begins With Excellent Education! Media sosial UMN dapat diakses melalui:

1. Youtube: https://www.youtube.com/c/UniversitasMultimediaNusantara

2. Instagram: https://www.instagram.com/universitasmultimedianusantara/

3. Tiktok: @join.umn


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x