Kompas TV internasional kompas dunia

Dituduh sebagai Transgender, Istri Presiden Prancis Ancam Gugat Pengarang Teori Konspirasi

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 20:59 WIB
dituduh-sebagai-transgender-istri-presiden-prancis-ancam-gugat-pengarang-teori-konspirasi
Ilustrasi. Brigitte dan Emmanuel Macron. Brigitte dilaporkan akan menggugat pengarang teori konspirasi yang menyebut bahwa ia transgender. (Sumber: Wikimedia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

PARIS, KOMPAS.TV - Brigitte Macron, istri dari Presiden Prancis Emmanuel Macron dilaporkan hendak menggugat pengarang teori konspirasi yang menuduhnya transgender. Rumor identitas Brigitte sebagai transgender ramai dibicarakan warga Prancis beberapa hari belakangan.

Wanita 68 tahun itu dituduh terlahir sebagai laki-laki bernama Jean-Michel Trogneux. Tagar #JeanMichelTrogneux dan tuduhan tersebut sempat ramai di media sosial Prancis.

Melansir Daily Mail, rumor ini pertama disebarkan oleh media sayap kanan garis keras Faits et Documents pada September lalu. Media itu mengklaim telah melakukan “investigasi” tiga tahun dan menyimpulkan Brigitte sebagai transgender.

Baca Juga: Waduh, Emmanuel Macron Ejek PM Inggris Boris Johnson Badut

Rumor ini kemudian ramai disebarkan dan diyakini oleh penganut teori konspirasi.

Ini bukan kali pertama tokoh perempuan terkenal diserang isu transgender. Istri mantan presiden Amerika Serikat, Michelle Obama sempat diserang rumor serupa pada 2017.

Faits et Documents sendiri dikenal sering menerbitkan rumor aneh soal figur publik.

Konspirasi absurd yang menyerang istri Macron hanya berjarak empat bulan dari pemilihan presiden Prancis pada 2022 mendatang. 

Baca Juga: Dua Transgender Terpilih Jadi Anggota Parlemen Nasional, Pertama Kalinya di Jerman


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.