Kompas TV regional peristiwa

Ayah Masih Tak Menyangka Anaknya Terduga Teroris, Pelatih Silat Yakin MNR Tak Terlibat

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 00:27 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pasca diamankannya atlet silat berinisial MNR alias RM karena dugaan terlibat jaringan terorisme pada rabu (22/12/2021) membuat pihak keluarga termasuk sang ayah yang syok karena tidak menyangka anak pertamanya terlibat jaringan teroris.

Pihak keluarga pun sudah mengetahui kondisi MNR dalam keadaan baik, setelah pihak kepolisian memberikan rekaman audio dari MNR yang diakui keluarga masih ditahan di Polda Kalsel (23/12/2021).

Baca Juga: Rumah Digeledah Polisi, Ayah Pesilat RM Yakin Anaknya Tidak Terlibat Terorisme

Sementara pelatih silat dan Ketua Perguruan Silat Bunga Mekar, Solihin, berusaha menenangkan sang ayah, bahwa yang disangkakan pihak kepolisian soal keterlibatan jaringan teroris tidaklah benar.

Selain itu menyoal adanya sebilah parang yang diamankan oleh pihak kepolisian, pelatih silat pun memastikan bahwa barang tersebut merupakan sebagai fasilitas pendukung latihan silat yang sengaja diberikan oleh sang pelatih.

"Kalau senjata yang diambil itu memang senjata kami untuk latihan, untuk ke sana ke mari itu rasanya waktunya tidak ada," ucap Solihin.

Pihak keluarga dan pelatih silat yang merupakan kerabat dekat pun sama-sama meyakini jika MNR tidak terlibat jaringan teroris.

Sebab dalam kesehariannya, MNR dikenal sibuk dengan pekerjaannya sebagai pengawas proyek pemasangan kabel optik di Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Kasus KDRT di Banjarmasin Berakhir dengan Restorative Justice, Haru Saat Istri Maafkan Sang Suami

Selain itu, MNR langsung pulang ke rumah pada sore hari dan malam harinya dilanjutkan  dengan agenda latihan silat yang agendanya dilakukan selama lima hari dalam satu pekan.

Terlebih lagi MNR merupakan pesilat tradisional budaya berprestasi yang mengharumkan nama Kalimantan Selatan dalam ajang international pencak silat tradisi 2020 secara virtual.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x