Kompas TV regional berita daerah

Soal Baliho Puan Maharani di Pengungsian, PDIP: Itu Spontanitas Para Relawan

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 11:21 WIB
Penulis : Edika ipelona

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Baliho Ketua DPR RI Puan Maharani yang bertebaran di sepanjang jalan menuju lokasi pengungsian ternyata tidak berkoordinasi dengan DPC PDIP Lumajang. Pihak PDIP mengaku tidak ada sangkut pautnya dengan adanya baliho tersebut. Baliho tersebut diduga dipasang oleh sukarelawan dari Puan Maharani.

Sebelumnya, baliho ketua DPR RI Puan Maharani bertebaran di sepanjang jalan menuju lokasi bencana letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Hal tersebut menuai kritik dari warga lantaran dinilai kurang etis.

Baca Juga: Baliho Puan Maharani Terpampang Sepanjang Jalan Lokasi Bencana Semeru, PDIP: Baliho dari Sukarelawan

 Dalam baliho tersebut juga bertuliskan tangismu, tangisku, ceriamu ceriaku saatnya bangkit menatap masa depan. Selain itu tampak foto Puan dengan latar belakang gambar para pengungsi letusan Gunung Semeru. Baliho-baliho tersebut terlihat sepekan lalu, sebelum Puan berkunjung ke Lumajang pada hari Senin (20/12) lalu.

Warga menilai pemasangan baliho tersebut dinilai kurang etis. Sebab saat ini korban awan panas Gunung Semeru masih dirundung duka karena harus kehilangan nyawa saudara maupun kehilangan rumah. Baliho tersebut dinilai terlalu menonjolkan personal saja.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x