Kompas TV olahraga kompas sport

Teguran Keras Shin Tae-yong kepada Asnawi: Jika Hal Sama Terulang, Jangan Harap Masuk Timnas!

Senin, 27 Desember 2021 | 18:29 WIB
teguran-keras-shin-tae-yong-kepada-asnawi-jika-hal-sama-terulang-jangan-harap-masuk-timnas
Asnawi Mangkualam bereaksi atas penalti gagal Faris Ramli dalam partai Indonesia vs Singapura, Sabtu (25/12/2021). (Sumber: Laman resmi Piala AFF)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan teguran keras kepada Asnawi Mangkualam yang bereaksi atas gagalnya eksekusi penalti Faris Ramli dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura, Sabtu (25/12/2021) kemarin.

Sikap Asnawi mengundang pro dan kontra selepas pertandingan. Ada yang menganggap tindakannya itu karena rivalitas di lapangan belaka hingga menyebut Asnawi berlebihan.

Untuk Shin Tae-yong (STY), dia terkejut dengan sikap pemainnya itu setelah melihat tayangan ulang.

Baca Juga: Menengok Keunikan Stadion Nasional Singapura, Arena Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand

"Saya tidak mengetahui kejadian itu saat masih di stadion, tetapi saya terkejut ketika saya melihat tayangan ulangnya," ujar STY melansir dari Kompas.com, Senin (27/12/2021).

Juru taktik asal Korea Selatan itu kemudian menyemprot Asnawi setelah makan siang. Jika hal yang sama terulang, kata STY, jangan harap masuk tim nasional lagi.

"Setelah makan siang, saya memarahinya dengan berkata: 'Jika hal seperti terulang lagi saat saya melatih, jangan pernah berharap masuk timnas lagi'," jelas Shin Tae-yong.

STY mengatakan, seluruh orang di lapangan adalah rekan kerja. Menurutnya, tak dibenarkan melakukan hal seperti yang Asnawi lakukan.

Baca Juga: Shin Tae Yong Naik Darah Lihat Aksi Pemain Singapura Lakukan Selebrasi Provokasi ke Timnas Indonesia

"Semua orang di lapangan adalah rekan kerja. Betapa sedihnya dia (Faris Ramli) gagal mengeksekusi penalti. Tidak dapat dibenarkan juga melakukan selebrasi gol di depan bench lawan," lanjut Shin Tae-yong.

Asnawi Mangkualam, jelas STY, kemudian berjanji untuk tak mengulangi perbuatan serupa lagi.

"Asnawi sudah berjanji kepada saya untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi," pungkas STY.


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x