Kompas TV nasional kompas siang

Kemenkes Sebut Ada Transmisi Lokal Varian Omicron, Tracing Tunjukkan Pasien Terakhir ke SCBD

Selasa, 28 Desember 2021 | 13:08 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI membeberkan temuan transmisi lokal Covid-19 varian Omicron, dengan memberikan keterangan bahwa pasien baru saja berkunjung ke SCBD.

Ya, kurang dari dua pekan sejak kasus pertama diumumkan  pada 15 Desember 2021 lalu.

Per 27 Desember 2021, sudah 46 kasus Covid-19 varian Omicron terkonfirmasi di tanah air.

44 di antaranya berasal dari pelaku perjalanan luar negeri, sementara dua pasien lainnya adalah petugas Wisma Atlet yang diduga tertular dari pasien karantina.

Yang mengkhawatirkan, 40 dari 46 pasien Omicron ini sudah dua kali vaksinasi.

Kini, mereka masih dipantau di Wisma Atlet dan sebagian lain dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Baca Juga: Temuan Varian Omicron Semakin Intens, Pemerintah Rencanakan Perpanjang Masa Karantina!

Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI dan Koordinator PPKM Jawa-Bali mengatakan bahwa pengetatan akan terus dilakukan.

"Jadi kita melihat begitu kita taruh semua lockdown di Wisma Atlet kelihatan tidak berkembang (kasus covid-19 Omicron), tapi kita masih tidak tahu apakah dari daerah lain ada yang masuk, yang lolos dari ini, sebab kemarin itu ada satu orang yang lolos dari situ (Wisma Atlet) pergi dengan keluarganya," tutur Luhut.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x