Kompas TV nasional peristiwa

Nama-Nama Tokoh yang Dibicarakan Bakal Calon Presiden 2024, Tiba-Tiba Aktif di Kanal Youtube

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 16:57 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Nama-nama tokoh yang ramai dibicarakan sebagai Calon Presiden Indonesia di 2024 mendatang, ternyata makin rajin bersliweran di kanal media sosial, terutama youtube.

Medsos pun menjadi medan tempur terkini, sebelum benar-benar berkompetisi di Pilpres nanti jika memang memenuhi syarat untuk dicalonkan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang namanya terus mengisi papan atas Survei Capres 2024, bisa anda saksikan aksinya sehari-hari di youtube.

Ganjar memiliki chanel sendiri, yakni namanya sendiri Ganjar Pranowo.

Di sini Ganjar memperlihatkan kegiatannya sehari-hari, salah satu contohnya makan di restoran dan mereview layaknya seorang youtuber kuliner.

Selain itu, aktivitas Ganjar yang ditampilkannya di youtube juga memperlihatkan dirinya menyapa warga dalam kapasitasnya sebagai Kepala Daerah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga saat ini bisa dibilang jadi youtuber.

Dengan akun youtube bernama dirinya sendiri, Anies memperlihatkan kesehariannya sebagai pemimpin DKI Jakarta.

Dari kegiatan di kantor, menyapa warga.], hingga makan siang pun diperlihatkannya kepada publik melalui akun youtubenya.

Anies juga saat ini ramai dibicarakan sebagai Capres 2024, buktinya nama Anies sering berada di papan atas survei Calon Presiden 2024.

Baca Juga: Survei SMRC: Ganjar Pranowo Bisa Menang Pilpres, Meski Tak Didudung PDIP

Agus Harimurti Yudhoyono, sejak masuk ke gelanggang Politik di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, juga punya akun youtube pribadi yang menampilkan sepak terjangnya di dunia politik.

AHY yang saat ini adalah Ketua Umum Partai Demokrat, sering memperlihatkan kegiatannya di masyarakat, baik saat masih sebagai anggota TNI maupun saat menjadi politisi Partai Demokrat.

Sama dengan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, nama AHY juga sering dikaitkan dengan kontestasi Pilpres 2024.

Lain lagi dengan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat ini menyapa warganet lewat akun instagramnya.

Bisa jadi banyaknya pengguna instagram di Indonesia, membuat RK lebih memilih mempopulerkan diri di IG dibanding chanel youtube.

Ridwan Kamil pun rajin mengunggah video kegiatannya, seperti saat mengunjungi gereja dan mengucapkan natal untuk warga Jawa Barat akhir pekan lalu.

Ridwan Kamil juga menjadi nama yang sering disebut-sebut berpotensi maju di kontestasi Pilpres 2024.

Tren media sosial, terutama menjadi youtuber terlihat makin erat dengan aktivitas politik.

Menuju pilpres 2024, rasanya akan lebih masiv lagi tayangan demi tayangan yang dikelola sedemikian rupa agar mampu menarik perhatian dan meningkatkan elektabilitas.

Baca Juga: Jelang Pilpres 2024, Calon Anggota KPU dan Bawaslu RI Ikuti Tes Kesehatan di RSPAD



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x