Kompas TV nasional kompas siang

Kapolri Listyo Sigit Minta Masyarakat Hindari Kerumunan di Malam Tahun Baru

Rabu, 29 Desember 2021 | 14:03 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat menghindari kerumunan di malam pergantian tahun.

Kerumunan dikhawatirkan akan membuat transmisi virus covid-19 varian omicron menjadi tidak terhindarkan.

Pernyataan ini disampaikan kapolri saat meninjau vaksinasi massal Akabri angkatan 2021 yang berlangsung di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kapolri menyebut, momen akhir tahun meningkatkan potensi mobilitas masyarakat yang pada akhirnya menyebabkan kerumunan.

Baca Juga: Omicron Masuk Indonesia, Kapolri: Jangan Ada yang 3 Hari Karantina Kemudian Sudah Keluar

Kapolri juga meminta jajarannya membantu mengakselerasi atau melakukan percepatan vaksinasi untuk melindungi masyarakat dari ancaman covid-19.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan semua personel Polri akan memberikan pelayanan dan pengamanan secara optimal selama perayaan Nataru.

Hal ini disampaikan Listyo saat meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (24/11/2021).

"Kami juga dalam kesempatan ini akan memberikan pelayanan dan pengamanan secara optimal tentunya didukung oleh Bapak Panglima dan seluruh jajaran TNI," ujar Listyo.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x