Kompas TV nasional hukum

Ujung Aduan Sandi Soal Dugaan Korupsi Dinas Damkar Kota Depok: Mantan Atasannya Jadi Tersangka

Jumat, 31 Desember 2021 | 16:30 WIB

Penulis : Akbar Prabowo

DEPOK, KOMPAS.TV - Masih ingat Sandi? Ia adalah seorang anggota pemadam kebakaran Kota Depok yang sempat viral di media sosial lewat unggahannya yang mengungkap dugaan korupsi di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok.

Kini upayanya membuahkan hasil. Kejaksaan Negeri Kota Depok, Jawa Barat menetapkan dua tersangka dugaan tindak pidana korupsi di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok.

Baca Juga: 13 Tersangka Dugaan Korupsi Rumah Sakit Ditangkap, Kerugian Negara Hingga Rp22 Miliar!

Keduanya terlibat dalam pekara korupsi pengadaan seragam dan pemotongan honor pegawai di dinas tersebut dengan total kerugian miliaran Rupiah.

Tersangka pertama berinisial AS, mantan Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok. Ia terlibat dalam perkara korupsi pengadaan seragam dan sepatu PDL tahun anggaran 2017-2018, dengan total kerugian Rp250 juta.

Satu orang tersangka lainnya yang ditetapkan oleh Kejari Kota Depok adalah A yang menjabat sebagai bendahara pembantu.

Baca Juga: KPK: Penyelidikan Dugaan Korupsi Formula E Masih Berlangsung

Ia diduga memotong upah atau penghasilan tenaga honorer pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok di tahun anggaran 2016-2020 dengan total kerugian mencapai Rp1,1 miliar.

Saat ini Kejari Kota Depok masih melakukan pengembangan terkait pekara tersebut dan tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru.

Video editor: M. Rengga


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x