Kompas TV nasional peristiwa

Penuhi Panggilan Polda Jabar, Bahar bin Smith: Saya Tidak Pernah Mangkir!

Senin, 3 Januari 2022 | 17:05 WIB
Penulis : Desy Hartini

BANDUNG, KOMPAS.TV - Habib Bahar bin Smith memenuhi panggilan Polda Jawa Barat terkait kasus ujaran kebencian, Senin (3/1/2022).

Bahar mendatangi Mapolda Jabar bersama tim kuasa hukumnya. Ia mengenakan pakaian gamis berwarna putih dengan kacamata hitam dan masker. 

Sebelum masuk ke gedung, Bahar sempat menyampaikan pernyataannya kepada awak media. Ia mengaku kalau tidak pernah mangkir dari panggilan, bahkan sempat menyinggung panggilan terdahulu.

Bahar pun menegaskan bahwa sebagai warga negara Indonesia yang baik, maka harus menghadiri pemanggilan.

Baca Juga: Tegas! Bahar bin Smith: Jika Saya Dipenjara, maka Demokrasi di Indonesia Sudah Mati

"Saya datang ke sini untuk memenuhi panggilan Polda Jabar dan yang perlu diketahui, saya tidak pernah mangkir dari panggilan. Dari zaman dulu sampai sekarang. Jadi kalau ada yang bilang Habib Bahar mangkir-mangkir itu hoaks. Dari sejak di Bareskrim, cybercrime, saya selalu hadir karena saya warga negara yang baik, harus kooperatif," ucap Bahar.

Bahar menyebut pihaknya sudah menerima surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) dari Polda Jabar, begitu pun surat pemanggilan untuk pemeriksaan.

"Saya ingin menyampaikan sedikit pesan, saya menyampaikan surat SPDP dari penyidik Polda Jawa Barat, kemudian menerima surat pemanggilan, sehingga saya datang kemari sebagai kewajiban saya, sebagai warga negara saya kooperatif, saya datang atas panggilan pihak polda jabar, maka saya datang ke mari," kata Bahar bin Smith.

Editor: Androw Parama


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x