Kompas TV internasional kompas dunia

Prancis Laporkan Rekor Tertinggi, 271.686 Kasus Baru Virus Corona Dalam Sehari!

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 05:15 WIB
prancis-laporkan-rekor-tertinggi-271-686-kasus-baru-virus-corona-dalam-sehari
Warga Paris melintasi jalan Champs Elysees di Paris, Prancis. Pada Selasa (4/1/2022) Prancis kembali mencatat rekor baru virus COVID-19 harian. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

PARIS, KOMPAS.TV — Prancis melaporkan 271.686 kasus virus Corona harian pada Selasa (4/1/2022). Jumlah ini memecahkan rekor baru dan membuat rumah sakit kewalahan dan mengancam akan mengganggu fasilitas transportasi, sekolah, dan layanan lainnya.

Pemerintah Prancis berusaha keras untuk menghindari lockdown yang akan menghancurkan ekonomi mereka. Mereka kini mencoba untuk mempercepat RUU pengesahan vaksin melalui parlemen, dengan harapan vaksin akan cukup efektif untuk melindungi warga mereka. 

Baca Juga: Pandemi Belum Berakhir, Prancis Catat Rekor Kasus COVID-19 Harian

Namun dengan jumlah kasus virus harian yang tertinggi di Eropa dan memecahkan rekor selama berminggu-minggu, Prancis berada dalam posisi yang semakin sulit.

Rata-rata beban kasus harian Prancis meningkat lebih dari dua kali lipat dalam seminggu, dengan tingkat infeksi keseluruhan saat ini lebih dari 1.671 orang dari 100.000 orang selama seminggu terakhir.

Tidak hanya Prancis, negara-negara lain di Eropa pun mengalami lonjakan tinggi kasus baru virus Corona.

Inggris melaporkan rekor 218.274 kasus harian pada Selasa, sedangkan Jerman melaporkan 30.561 kasus baru.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Prancis Tembus 100.000, Tertinggi selama Pandemi

Lebih dari 20.000 orang dirawat di rumah sakit karena virus di Prancis. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat selama berminggu-minggu ke depan. Namun jumlah orang yang dirawat di rumah sakit diperkirakan tidak akan melonjak setajam warga yang terinfeksi Covid-19.

Pasien Covid-19 mengisi lebih dari 72% tempat tidur ICU Prancis, dan sistem perawatan kesehatan kembali menunjukkan tanda-tanda ketegangan. 

Seperti dikutip dari The Associated Press, sebagian besar pasien yang dirawat di ICU tidak divaksinasi, meskipun 77% dari populasi Prancis telah divaksinasi sebanyak dua dosis vaksin.
 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.