Kompas TV nasional politik

Muncul Lagi Forum Ijtima Ulama Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024, Ada Apa?

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 09:32 WIB
muncul-lagi-forum-ijtima-ulama-dukung-sandiaga-uno-jadi-capres-2024-ada-apa
Muncul dukungan kepada Sandiaga Uno Capres 2024, dukungan ini muncul ketiga kali dalam beberapa bulan ini dari Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muncul dukungan kepada Sandiaga Uno Capres 2024 dari Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia (PII).

Kali ini berasal dari Provinsi Sumatera Utara yang secara terbuka membuat deklarasi  mendukung Sandiaga Uno sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Deklarasi ini jadi ketiga dalam 3 bulan terakhir.

Dukungan dan deklarasi kepada Sandiaga Uno sebagai Capres 2024 ini muncul lagi setelah sebelumnya muncul dukungan serupa dari Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam. Pertama muncul di Jakarta pada tanggal Selasa (9/11/2021), serta Forum Ijtima Ulama di Jawa Barat pada hari Rabu (15/12/2021).

Said Alwi, deklatator dari Forum Ijtima Ulama dari Sumatera Utara menegaskan, pihaknya merasa Sandiaga  dekat dengan para ulama dan suku adat.

"Kami melihat Sandiaga Uno juga dekat dengan para ulama, tokoh-tokoh agama, dan tokoh suku adat. Harapannya nanti bisa menjadi perekat bangsa yang sangat dibutuhkan," katanya sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (5/12/2022).

Baca Juga: Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia Sumut Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Said Alwi yang berasal dari Majelis Talim An-Nur Taman Permata Deli Serdang menilai Sandiaga sebagai sosok yang tepat bagi Indonesia.

Ia menilai, Sandiaga relatif diterima berbagai kalangan masyarakat karena memiliki sifat yang religius dan nasionalis.

"Jika ada yang bilang setting-an, sah-sah saja karena hak mereka. Akan tetapi, nyatanya kami akan terus berlanjut ke seluruh Nusantara (dukung Sandiaga),” tambahnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bantah Rekayasa Dukungan dari Ijtima Ulama untuk Pilpres 2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x