Kompas TV video vod

Temuan Suspek Omicron di Taman Sari Jakbar, 500 Warga Dites Antigen Massal

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 18:01 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - 500 warga RW 02 kelurahan krukut hari ini menjalani tes antigen massal sebagai tindak lanjut ditemukannya 36 warga positif covid-19 menjadi klaster suspek omicron di Krukut, Jakarta Barat.

Satgas gabungan Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat berjaga di lokasi tes antigen massal di 4 RT di RW 02 Kelurahan Krukut.

Tes antigen massal dilaksanakan di empat titik di wilayah Kelurahan Krukut, RW 02 kini menjadi zona merah dan menerapkan lockdown.

Karantina mikro atau micro lockdown diterapkan di empat RT di Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, pasca penemuan 36 kasus terkonfirmasi covid-19 di wilayah itu, kasus ini berawal dari temuan suspek omicron.

Empat RT di Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat kini berstatus zona merah dan dilakukan lockdown lokal atau karantina wilayah di tingkat RT.

Penerapan karantina mikro itu juga didukung dengan pengetatan mobilisasi di wilayah Kelurahan Krukut dan sekitarnya.

Baca Juga: Kasus Omicron Jakarta Tembus 400, Epidemiolog: Potensi Gelombang Ketiga Meningkat

Protokol penanganan sudah berjalan termasuk penyemprotan disinfektan dan petugas yang berjaga di pintu akses keluar masuk.

Pihak Kelurahan Krukut juga melanjutkan pemeriksaan massal di wilayah dengan menargetkan 500 warga.

Pemeriksaan covid-19 massal dilakukan di empat titik yaitu puskesmas krukut lapangan SMK 35 Jakarta, Pasar Krukut, dan lapangan garuda.

Selain memperketat protokol kesehatan di wilayah, kelurahan juga telah berkordinasi dengan pihak terkait untuk mengakomodasi bantuan berupa sembako kepada warga sekitar yang harus menjalani karantina wilayah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x