Kompas TV regional berita daerah

Dapur Umum Didirikan untuk Korban Banjir di Kecamatan Kaliwates

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 21:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari korban banjir. Dapur umum didirikan di Kantor Kecamatan Kaliwates dengan kemampuan menyediakan 600 nasi bungkus sekali kirim.

Dapur umum didirikan di Kantor Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, pada Senin (10/1/2022). Dapur umum itu menyediakan makanan untuk korban banjir di perumahan bumi mangli permai dan mangli residence

Dapur umum itu dapat menyediakan 600 bungkus nasi setiap pengiriman. Dalam sehari ada 3 kali pengiriman atau disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain makanan, pemerintah juga menyediakan kebutuhan air bersih untuk korban banjir. Karena saluran air bersih banyak yang rusak dan sumur kotor. Pemenuhan kebutuhan air bersih dilakukan dengan menyediakan tandon air di belasan titik pemukiman warga.

Baca Juga: Banjir Menerjang 2 Perumahan di Perkotaan Jember

Pemerintah menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan saat intensitas hujan tinggi. BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi akan terjadi di Jember dalam tiga hari kedepan.

 

#dapurumum #banjirjember #korbanbanjir #tagana #bpbdjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x