Kompas TV nasional politik

Wagub DKI Jawab Hasto yang Sebut Tanah Abang Macet Lagi: Tanda Ekonomi Bergeliat, Kita Syukuri

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 10:49 WIB
wagub-dki-jawab-hasto-yang-sebut-tanah-abang-macet-lagi-tanda-ekonomi-bergeliat-kita-syukuri
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, DKI siap untuk vaksinasi remaja usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi dapat dilakukan di seluruh puskesmas di DKI Jakarta. Selain untuk remaja, vaksinasi juga berlaku untuk warga dengan KTP non DKI dan WNA yang memenuhi syarat. (Sumber: SUBANDI / KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjawab pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan alias PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali macet.

Menurut politikus Partai Gerindra itu, kembali macetnya kawasan Tanah Abang merupakan pertanda bahwa ekonomi kembali bergeliat setelah terdampak pandemi COVID-19.

Baca Juga: Sekjen PDIP Sebut Tanah Abang Sekarang Macet Lagi, Anggota DPRD DKI: Macet di Mana?

"Kalau misal ada macet kembali, mungkin ini seiring dengan semakin meningkatnya pergerakan ekonomi, jadi satu sisi kita syukuri," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta pada Senin (10/1/2022).

Riza mengatakan pihaknya meminta pengelola Pasar Tanah Abang untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan atau prokes.

Selain itu, Riza menambahkan, pihaknya juga akan melakukan perbaikan di kawasan Tanah Abang termasuk kawasan pasar yang menjadi salah satu sentra pasar terbesar di Tanah Air.

Baca Juga: Curahan Hati Ani, Warga Tanah Abang yang Minta Dibuatkan Ring Tinju untuk Remaja yang Suka Tawuran

Lebih lanjut, Riza mengatakan, pihaknya menghormati masukan dan kritikan yang dilontarkan salah satu petinggi PDI Perjuangan itu.

"Masukan dan kritiknya akan kami pelajari dan akan kami tindaklanjuti," kata Riza.

Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta Riano P Ahmad meminta agar kondisi di kawasan Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat tidak dijadikan alat politisasi.

Menurut Riano, kawasan tersebut tidak macet dan hampir dua tahun terdampak pandemi COVID-19.

"Karena COVID banyak kios di Tanah Abang tutup. Banyak juga pedagang yang akhirnya mengontrak tidak buka lagi usahanya. Jadi kalau dibilang sekarang ini macet, di mana?" ucap Riano.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.