Kompas TV regional politik

Masa Jabatan Anies Berakhir Oktober 2022, Anggota DPRD: Agak Susah Selesaikan Target Prioritas

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 11:48 WIB
masa-jabatan-anies-berakhir-oktober-2022-anggota-dprd-agak-susah-selesaikan-target-prioritas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam tayangan You Tubenya, #DariPendopo. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Anies Baswedan.)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Gilbert Simanjuntak, meminta Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menyelesaikan target prioritas yang masih mungkin tercapai dalam sisa jabatannya hingga Oktober 2022. 

"Saya kira masih ada waktu sembilan bulan hingga Oktober buat Pak Anies menyelesaikan beberapa target yang masih mungkin tercapai, juga target prioritas," kata Gilbert kepada Kompas.tv, Selasa (11/1/22). 

Namun, Gilbert menilai, dalam waktu sembilan bulan, target prioritas seperti penanganan kemacaten, rumah DP 0 rupiah, akan sulit tercapai. 

"Tapi soal transportasi saya kira masih bisa," katanya. 

Baca Juga: Masa Jabatan Anies Berakhir 2022, Pengamat: Keuntungan untuk Maju Jadi Capres

Sebelum serius merencanakan maju calon presiden 2024, menurut Gilbert sebaiknya Anies berfokus pada penyelesaian program transportasi. 

Gilbert menjelaskan, program yang tidak terselesaikan akan menjadi beban untuk gubernur salanjutnya, juga pada Anies jika menjadi calon presiden. 

"Sebaiknya, hal ini diselesaikan karena rakyat sangat membutuhkan ini, kemudian juga sebaiknya bekerja untuk rakyat," katanya. 

Politikus PDIP ini meminta Anies tidak melupakan sisa waktu sembilan bulan untuk bekerja dan menyelesaikan tugas sebagau Gubernur DKI. 

"Kalau kemudian targetnya menjadi capres sah-sah saja, tetapi jangan dilupakan waktu sembilan bulan ini masih waktu buat bekerja dan masih mendapat gaji sebagai gubernur," tegasnya. 

Baca Juga: Pengamat: Jika Anies Tidak Maju Pilgub DKI 2024, Ahmad Riza Jadi Potensi Alternatif

Direktur Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan, berakhirnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta di tahun ini justru akan menjadi keuntungan Anies apabila diajukan sebagai calon presiden.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.