Kompas TV regional berita daerah

Kasad Jenderal TNI Dudung Pantau Perbatasan Di Sebatik

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 21:24 WIB

NUNUKAN, KOMPAS.TV - Kedatangan  Kepala Staf TNI AD, beserta rombongan  menggunakan dua unit heli yang mendarat di Lapangan Bola RTP, Aji Kuning, Sebatik. Kunjungan ini merupakan agenda untuk memantau situasi terkini kondisi perajurit yang bertugas di kawasan perbatasan.

Kasad Jenderal TNI Dudung, mengunjungi pos Komando Kompi Aji Kuning Satgas Pamtas, Yon Armed 18, untuk memberikan arahan kepada prajuri yang bertugas di perbatasan.

Tak hanya itu, kasad juga ingin melihat langsung perkembangan kawasan perbtasan dua Negara antara Indonesia dan Malaysia.

Menurut Dudung, prajurit selalu disiplin dan menjaga kehormatan TNI AD, serta solidaritas TNI Polri untuk tetap mementingkan kewaspadaan, terhadap perubahan situasi setiap saat.

Kasad Jenderal TNI juga mengingatkan, untuk tidak memanfaatkan situasi di perbatasan yang mengakibatkan banyak barang terlarang yang masuk ke Indonesia.

Usai melakukan pengecekan pasukan, orang nomer satu di TNI AD ini mengunjungi SDN 006 Sebatik Tengah dan mengajar siswa dengan membawakan materi, nilai pancasila sebagai dasar  ideologi Negara.

Kemudian dilanjutkan dengan memberikan bantuan perlengkapan untuk sekolah akibat terdampak covid-19.

Kasad juga meminta prajurit yang bertugas di perbatasan, tetap menjaga solidaritas dengan prajurit lainnya, baik itu, mariner, kepolisian, maupun pemerintah daerah. Serta mengembangkan inovasi sesuai keahlian yang dimiliki dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, sehingga berdampak positif bagi warga sekitar.

#Kasad #DudungAbdurachman #Nunukan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x