Kompas TV regional berita daerah

Biaya Umroh Naik 40 Juta, Warga Sepi Mendaftar

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 18:07 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Ibadah umroh telah dibuka kembali oleh pemerintah, namun kondisi jumlah biro umroh di Kota Blitar masih sepi. Menurut Biro umroh, sejak dibuka akhir Desember tahun lalu hingga kini masih ada 5 orang pendaftar yang mendaftar untuk ibadah umroh.

Kondisi tersebut terjadi akibat dari adanya perubahan aturan dan biaya yang ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga minat warga berkurang untuk beribadah umroh di masa pandemi ini.

Dalam hal biaya, saat ini calon jemaah umroh harus membayar 2 kali lipat biaya umroh. Jika sebelum pandemi biaya umroh hanya mencapai 25 juta saja namun kini diawal Tahun 2022 ini biaya umroh naik dua kali lipat mencapai 40 juta rupiah untuk setiap orangnya.

Menurut biro umroh, penambahan biaya untuk ibadah umroh tersebut akan digunakan untuk karantina serta biaya tes PCR. Selain biaya aturan baru juga diperlakukan yakni pemberlakuan karantina saat berangkat serta pulang.

Kondisi itu pun membuat minat warga untuk beribadah umroh diawal Tahun 2022 ini masih rendah. Jika sebelum pandemi jumlah peserta umroh di Jawa Timur mencapai 40 orang dalam setiap bulan kini diawal Tahun 2022 ini hanya mencapai 20 orang saja.

#Blitar #Umroh #Haji #covid19 #Kemenag #Beritakediri



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.