Kompas TV regional berita daerah

Relawan dengan Kostum Superhero Hibur Anak Pengungsi Semeru

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 12:29 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sejumlah relawan berkostum superhero menghibur anak korban awan panas guguran gunung semeru di Lumajang Jawa Timur. Kegiatan itu bertujuan untuk mengisi waktu anak-anak agar tetap ceria.

Dengan mengenakan kostum karakter Gatotkaca, Srikandi, Superman, Spiderman dan karakter super hero lainya para relawan itu mendatangi sekolah darurat di halaman belakang balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, pada Kamis (13/1/2022).

Sejumlah paket hadiah berupa perlengkapan sekolah dan permainan anak juga dibawa untuk dibagikan kepada 76 siswa yang sudah 6 minggu terakhir terpaksa belajar di tenda pengungsian.

Baca Juga: Pengungsi Bencana Semeru Dapat SIM Gratis dari Polda Jatim

Para relawan juga mendongeng, bermain dan bernyanyi bersama anak-anak  di pengungsian.

Menurut salah satu relawan, Agus Widanarko, karakter superhero sengaja dipilih, karena dinilai efektif menghibur dan menghilangkan trauma anak-anak korban bencana semeru.

Para siswa yang sebelumnya mengaku bosan belajar di pengungsian nampak ceria kembali. Para siswa berharap pemerintah segera mempercepat proses pembangunan hunian sementara serta sekolah baru agar mereka bisa hidup dan belajar normal kembali.

 

#Relawan #Superhero #PengungsiSemeru #GunungSemeru #Anak #KorbanBencana



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.