Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Pelaku Buang Sesajen Ditangkap, Dosen UNJ Dilapor Balik, Gempa M 6,6 Jabodetabek

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 22:44 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita terpopuler pada Jumat 14 Januari 2022:

  1. Polisi berhasil menangkap pria yang viral menendang dan membuang sesajen di kaki Gunung Semeru. pelaku ditangkap di kediamannya di daerah Bantul, Yogyakarta. Dalam pengakuannya, pria berinisial HF ini menendang dan membuang sesajen adalah spontanitas karena keyakinannya. Akibat perbuatannya HF dikenakan dua pasal dan terancam hukuman penjara lima dan dua tahun penjara.

    Baca Juga: Tersangka yang Tendang Sesajen di Gunung Semeru Berhasil Ditangkap Polisi di Bantul

  2. Kelompok aktivis 98 bersama Relawan Jokowi Mania mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan dosen UNJ Ubedillah Badrun terkait laporan terhadap Gibran dan Kaesang ke KPK. Mereka menilai laporan tidak mendasar sehingga laporan tersebut diduga mengandung hoax.Tanggapi hal ini, Ubeidillah tidak ambil pusing bahkan dirinya mengisyaratkan laporan yang dilayangkan Relawan Joman dianggap tidak tepat.

    Baca Juga: Ini Kata Gibran Soal Dosen UNJ Dilaporkan Balik Relawan Jokowi Mania

  3. Gempa dirasakan oleh warga di Jabodetabek sekitar pukul 16.05 WIB. BMKG menyampaikan bahwa kekuatan gempa ini sebesar magnitudo 6,7. BMKG sampaikan sumber gempa ini berasal dari daerah Sumur, Banten dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG juga menyatakan bahwa gempa ini tidak berpotensi tsunami.

    Baca Juga: Detik-Detik Warga Berlarian ke Luar Gedung saat Gempa Bumi 6,6 di Jabodetabek

    Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x