Kompas TV regional kriminal

Sosok Pengendara Motor yang Keluarkan Pistol Saat Diserempet, Ternyata Residivis Penembak Polisi

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 23:32 WIB
sosok-pengendara-motor-yang-keluarkan-pistol-saat-diserempet-ternyata-residivis-penembak-polisi
Seorang pengendara sepeda motor berinisial MS (tengah) berusia 49 tahun yang mengacungkan pistol di dekat Kantor Desa Pandanrejo, pada saat dirilis Polres Batu, di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (14/1/2022). (Sumber: ANTARA/Vicki Febrianto)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

BATU, KOMPAS.TV - Polres Batu mengungkap sosok pria berinisial MS, pengendara motor yang mengeluarkan sebuah pistol di dekat Kantor Desa Pandanrejo, Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis (13/1/2022) kemarin.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan, tersangka yang berusia 49 tahun itu ternyata residivis yang pernah menembak anggota polisi.

Baca Juga: Pengemudi Motor di Batu yang Acungkan Pistol Ditangkap, Mengaku Kesal Diserempet Pengendara Lain

Yogi menyebut insiden penembakan yang dilakukan tersangka MS kepada anggota polisi itu terjadi pada 1998. Atas perbuatannya itu, kata dia, MS dihukum selama tujuh tahun penjara.

"Pelaku ini merupakan residivis yang pada 1998 melakukan penembakan terhadap anggota Polri dan telah dihukum tujuh tahun penjara di Lapas Lowokwaru Kota Malang," kata Yogi melalui keterangan resminya di Batu pada Jumat (14/1/2022).

Setelah itu, Yogi menuturkan, pelaku MS baru dibebaskan dari Lapas Lowokwaru Kota Malang pada 2005 akibat kejadian penembakan itu. 

Adapun korban penembakan MS yang merupakan anggota Polri tersebut saat ini masih bertugas di Polresta Malang Kota.

Baca Juga: Detik-Detik Polisi Diadang Massa saat Antar Panggilan untuk Anak Kiai Jombang Tersangka Pencabulan

Pada kasus yang lalu itu, kata Yogi, pelaku melakukan penganiayaan hingga penembakan terhadap anggota Polri akibat terjadi perselisihan. 

"Kejadian yang lama pada 1998, pelaku melakukan tindak pidana yang bermula dari perselisihan. Korban selamat dan saat ini masih bertugas di Polresta Malang Kota," ujarnya.

Lebih lanjut, Yogi mengatakan, motif pelaku mengeluarkan senjata api lalu mengacungkannya karena kesal terserempet pengendara lain. 

“Alasan atau motif pelaku, karena merasa sebelumnya diserempet oleh pengendara lain pada saat berada di jalan," kata Nyoman Yogi dalam keterangan resminya di Batu, Jawa Timur, pada Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Panglima TNI Sebut Ada Anggota TNI Terlibat Proyek Satelit Kemhan yang Rugikan Negara Hampir Rp1 T



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.