Kompas TV regional berita daerah

KPAI Kab. Tasikmalaya Bantu Trauma Healing Para Korban

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Ke empat santriwati yang menjadi korban pencabulan oleh terdakwa Hery Wirawan, mendatangi kantor komisi perlindungan anak indonesia Kabupaten Tasikmalaya pada selasa kemarin. Didampingi tim penasehat hukum, ke empat korban inisial R, N, G dan N, untuk mendapat trauma healing oleh tim terapi kpai Kabupaten Tasikmalaya. 

Ke empat korban asal Kabupaten Garut ini, mengaku masih trauma atas perlakuan terdakwa Hery Wirawan. Di hadapan ketua KPAI, para korban menceritakan kisah selama tinggal di boarding school milik terdakwa. 

Seperti yang diakui oleh salah satu korban berinisial R, usia 16 tahun, dirinya masuk boarding school di Cibiru bandung tahun 2017 hingga 2021 yang diajak oleh saudara istri tersangka. Selama tinggal di tempat tersebut, R bukan hanya dicabuli selama dua minggu sekali, melainkan dikerjakan menjadi kuli bangunan, dari mulai pagi sampai sore, hingga kedua tanganya mengalami luka-luka. 

Awal R tertariknya ke lembaga milik Hery Wiryawan karena diiming-iming akan dikasih uang jajan dan makan di jamin gratis. Namun kenyataannya tidak sesuai dengan janji dan harapan. Selama tinggal di lembaga tersebut, harus membayar iuran 480 ribu per bulan, dan membayar uang makan. 

Ketua komisi perlindungan anak indonesia Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto mengatakan, pihaknya intens melakukan komunikasi dengan penasehat hukum korban, dan KPAI Tasikmalaya diminta untuk membantu pemulihan kondisi psikis. 

Sebelumnya pada saat datang ke KPAI, para korban mengalami trauma psikis berat karena terus dihantaui rasa ketakutan akibat ulah terdakwa Hery. Setelah dilakukan trauma healing oleh tim terapi KPAI, para korban ada perubahan mental dan kejiwaan menjadi lebih baik.

 

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.