Kompas TV regional berita daerah

Permintaan Fogging Meningkat PMI Berikan Sosialisasi 3M

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Permintaan fogging atau pengasapan ke PMI Kota Sukabumi, Jawa Barat, dibulan Januari ini saja sudah mencapai 10 permintaan daerah yang dilakukan fogging. Hal ini menyusul adanya beberapa daearh di kota sukabumi adanya warga yang terkena penyakit DBD. Atas banyak permintaan itu, PMI Kota melakukan upaya respon atas permintaan warga di RW 14 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, untuk dilakukan fogging untuk pencegahan demam berdarah. Dengan dilakukannya fooging ini salah atu upaya pencegahan penanggulangan dalam mengantisipasi DBD, serta pemberantasan sarang nyamuk, di harapkan mampu mengurangi penyebaran nyamuk DBD.

Dalam kegiatan pengasapan ini, pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat sekitar akan pentingnya aksi dini pemberantasan sarang nyamuk. Serta mencegah dengan 3M, menguras dan membersihkan tempat penampungan air, mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.,

Pmi Kota Sukabumi mengimbau agar masyarakat harus mewaspadai penyebaran penyakit Demam Berdarah, dengan tetap berprilaku hidup bersih serta mencegah dengan 3m.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.