Kompas TV nasional peristiwa

Top 3 News 19 Januari: Sekjen Kemensos Diusir, Banjir Tegal Alur, Ricuh Demo Pengungsi Afghanistan

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 23:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi VIII DPR RI mengusir Sekjen Kementerian Sosial, Harry Hikmat, dari rapat pembahasan anggaran. Persoalannya diduga karena ada komunikasi yang tidak pantas antara Sekjen Kemensos kepada Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily. Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta maaf setelah Komisi VIII DPR RI mengusir Sekjennya. Meski demikian, Risma mengaku tidak tahu komunikasi apa yang dinilai tidak pantas.

Baca Juga: Komisi VIII DPR Usir Sekjen Kemensos dari Rapat, Mensos Tri Rismaharini Minta Maaf

Banjir setinggi 70 cm merendam permukiman warga di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Tak hanya disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi, banjir juga disebabkan oleh meluapnya air sungai. Selain tak bisa dilintasi kendaraan, banjir juga membuat aktivitas warga lumpuh. Petugas dari Sudin Sumber Daya Air Pemkot Jakarta Barat mengerahkan pompa untuk menyedot air dan membuangnya ke kali.

Baca Juga: Banjir Masih Rendam Sejumlah Permukiman di Jakbar, Aktivitas Warga Lumpuh

Aksi saling dorong dan kericuhan mewarnai demo ratusan pengungsi asal Afghanistan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Aksi long march para pengungsi asal Afganistan yang hendak menuju kantor Amnesty International Indonesia menjadi ricuh. Upaya menerobos penjagaan pun membuat aksi saling dorong antara para pengungsi dan petugas tak terhindarkan. 

Baca Juga: Demo Ratusan Pengungsi Asal Afghanistan di Jakarta Diwarnai Kericuhan

Video editor: Adrianus Ardya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x