Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Imbau Masyarakat Waspada Kasus DBD Awal Tahun 2022

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kepala Bidang Penanganan Dan Pengendalian Penyakit P2P, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Lulis Delawati, beberapa penyakit ini biasanya muncul dan mengintai beberapa Wilayah karena kurangnya kewaspadaan dan perhatian dari Masyarakat. Kasus penyakit Demam Berdarah Dengue di Kota Sukabumi pada 2021 menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Meskipun demikian Warga tetap diminta meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi potensi naiknya kasus DBD di bulan Januari 2022. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, kasus DBD di Kota Sukabumi pada Januari hingga Desember 2021 mencapai sebanyak 427 orang dan empat orang meninggal. Pada tahun 2020 kasus DBD jauh lebih banyak mencapai sebanyak 651 kasus dan meninggal tiga orang. Pada awal 2022, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi berupaya mengantisipasi peningkatan kasus DBD. Sebab pada akhir 2021 dan awal 2022 intensitas hujan tinggi, dikhawatirkan memicu terjadinya genangan air yang rawan menjadi sarana berkembangbiaknya nyamuk DBD.

Pihaknya mengimbau agar di masa pandemi tidak hanya Covid yang di waspadai, tetapi masih banyak penyakit yang lain yang perlu diwaspadai salah satunya DBD. Serta Warga kembali menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah pencegahan penyebaran kasus DBD dan Covid 19.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x