Kompas TV nasional peristiwa

Arteria Dahlan Minta Maaf ke Masyarakat Jawa Barat, Begini Respons Ridwan Kamil

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:47 WIB
arteria-dahlan-minta-maaf-ke-masyarakat-jawa-barat-begini-respons-ridwan-kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi soal Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan yang telah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Jawa Barat. (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menanggapi anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan yang telah meminta maaf kepada masyarakat Sunda.

Adapun permohonan maaf ini disampaikan Arteria terkait pernyataannya pada saat Raker Komisi III dengan Kejaksaan Agung yang dianggap melukai hati masyarakat Tanah Pasundan. 

Melalui unggahan di media sosial Instagramnya, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengucap rasa syukur saat mengetahui Politikus PDIP itu telah menyampaikan permintaan maafnya.

"Alhamdulillah, Beliau siang ini sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Sunda. Mari silih asah, asih, asuh, silih wawangi," tulis Kang Emil di akun Instagram @ridwankamil, Kamis (20/1/2022). 

Gubernur Jabar ini kemudian menuturkan hidup damai, penuh dengan rasa toleransi dan saling memahami adalah jati diri bangsa Indonesia.

Sebab itu, dia berharap persoalan ini dapat menjadi hikmah seluruh masyarakat Indonesia. 

"Semoga menjadi hikmah kepada kita semua yang hidup dalam Negeri indah Bhineka Tunggal Ika ini. Hatur Nuhun," kata tulisannya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Baca Juga: Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf ke Masyarakat Jawa Barat

Seperti diberitakan KOMPAS TV sebelumnya, polemik ini berawal saat Arteria Dahlan mendesak Jaksa Agung ST Burhanuddin memecat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbahasa Sunda saat rapat.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x