Kompas TV regional berita daerah

Nakes Gunakan Seragam SD Diacara Vaksin Anak

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Berbagai macam cara mengajak anak untuk divaksin terus dilakukan oleh Satgas Covid 19. Salah satunya di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ada sedikit keunikan dalam acara vaksinasi masal yang diadakan oleh Polsek Cicurug Polres Sukabumi ini. Para Tenaga Kesehatan dari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi ini rela menggunakan seragam sekolah dasar, hanya untuk menghibur dan mengajak Anak-Anak yang akan divaksin, agar tidak merasa tegang dan takut. 

Nakes yang menggunakan celana merah dan kemeja putih berlogo Sekolah Dasar tersebut berkeliling menghampiri peserta vaksin dan membagikan permen. Terkadang merekapun menghibur para siswa dengan candaan ringan dan difoto bersama. Ide ini di inisiasi oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Cicurug, demi mengejar target vaksinasi anak 100 persen hingga akhir bulan . 

Menurut pihak Kepolisian, target vaksinasi anak 6 hingga 11 tahun di Wilayah Polsek Cicurug sendiri kali ini sebanyak 500 anak, yang diikuti oleh dua sekolah dasar. Sementara targat yang tercapai vaksinasi anak di Wilayah Kabupaten Sukabumi sendiri hingga saat ini sebesar 47 persen, dan direncanakan akan selesai 100 persen di akhir bulan. Vaksinasi anak ini selain menjadi prasarat untuk dilaksanakannya pembelajaran tatap muka 100 persen. Para siswapun diharapkan terhindar dari virus Covid 19, terutama varian baru Omicron. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.