Kompas TV nasional kesehatan

Wagub Ahmad Riza Ajak Komunitas di Jakarta Buat Sentra Vaksin untuk Percepat Vaksinasi Booster

Kompas.tv - 22 Januari 2022, 20:37 WIB
wagub-ahmad-riza-ajak-komunitas-di-jakarta-buat-sentra-vaksin-untuk-percepat-vaksinasi-booster
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri kegiatan vaksinasi booster Komunitas Motor, Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Jakarta Chapter, di Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/1/2022). (Sumber: Dok. Pemprov DKI)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak elemen masyarakat untuk aktif berpartisipasi dan berkolaborasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19. 

Salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi ketiga atau booster atau membuat kegiatan sentra vaksinasi booster.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menilai dengan banyaknya dukungan masyarakat tentunya program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok, khususnya di Jakarta semakin cepat. 

Baca Juga: Penting! Penelitian CDC Amerika Serikat Sebut Suntikan Vaksin Booster Perlu untuk Hadapi Omicron

"Pemprov DKI Jakarta mohon dibantu demi kepentingan seluruh warga untuk berjuang melawan pandemi Covid-19. Apalagi Omicron ini penularannya begitu cepat dari varian lainnya," ujar Wagub saat menghadiri kegiatan vaksinasi booster Komunitas Motor, Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Jakarta Chapter, di Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/1/2022).

Wagub Ahmad Riza menambahkan kegiatan sentra vaksin yang diadakan BBMC Jakarta Chapter ini, membuktikan solidaritas dalam urusan kemanusiaan tidak membedakan suku, agama, profesi.

Untuk itu Ahmad Riza berharap kegiatan serupa dapat diadakan oleh komunitas lain agar pandemi Covid-19 di Indonesia dapat selesai. 

"Jadi urusan kemanusiaan itu tidak boleh membedakan suku, agama, profesi. Semuanya saudara kita," ujar Wagub Ariza. 

Baca Juga: Varian Omicron mengancam, Wagub DKI Ingatkan Warga Segera Vaksin Booster

Ahmad Riza juga mengingatkan masyarakat Jakarta agar tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, kendati tingkat kematian karena varian Omicron tergolong rendah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x