Kompas TV video vod

Diinterogasi Kapolda Sumut, AKP Paul Akui Terima Suap dari Bandar Narkoba

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:05 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Tanya jawab Kapolda Sumut dan Kasat Narkoba Polrestabes Medan nonaktif ini mengklarifikasi pernyataan AKP Paul Simamora yang sebelumnya menjabat kanit satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

Saat itu Paul mengakui menerima uang dari Irmayanti sebesar Rp 300 juta. Kasat narkoba nonaktif Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan sempat membantah menerima uang tetapi akhirnya mengakui.

Kapolda Sumut mencopot Kombes Riko Sunarko dari jabatannya sebagai Kapolrestabes Medan sebagai buntut dugaan penerimaan suap dari istri bandar narkoba.

Dinonaktifkannya Kombes Riko sebagai kapolrestabes medan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dari pemeriksaan yang dilakukan oleh tim gabungan Propam Mabes Polri dan Polda Sumatera Utara yang menyebut, Kombes Riko tidak terbukti menerima dana Rp 75 juta dari bandar narkoba.

Meski demikian propam tetap akan mendalami tanggung jawab dan pengawasan Riko sebagai Kapolrestabes.

Dalam program Sapa Indonesia Malam Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto mengapreasiasi Kapolda Sumatera Utara, dan Propam Polri yang menindak Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko yang diduga menerima suap dari istri bandar narkoba.

Benny Mamoto juga menambahkan dibutuhkan komitmen yang kuat dalam memberantas sindikat narkoba, termasuk pengawasan serta penerapan aturan yang tegas.

Dicopotnya Kombes Riko Sunarko dari jabatannya sebagai Kapolrestabes Medan akibat namanya terseret dalam kasus dugaan suap narkoba yang melibatkan mantan anak buahnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit berjanji akan mengusut tuntas dugaan suap Rp 75 juta dari bandar narkoba untuk Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko.

Kapolri mengatakan, apabila Kombes Riko Sunarko terbukti menerima suap, maka akan diberikan sanksi tegas.

Munculnya nama Kombes Riko Sunarko berawal dari persidangan dengan terdakwa lima personel Polrestabes Medan di Pengadilan Negeri Medan. Dalam kasus ini lima personel Satnarkoba Polrestabes Medan menjadi terdakwa.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penyebar Video Mesum Mengaku Iseng

Selasa, 16 Agustus 2022 | 01:17 WIB
Close Ads x