Kompas TV nasional viral

TNI AD Buka Suara soal Poster Ceramah Haikal Hassan di Yonif Raider 502/UY

Senin, 24 Januari 2022 | 08:42 WIB
tni-ad-buka-suara-soal-poster-ceramah-haikal-hassan-di-yonif-raider-502-uy
Haikal Hassan. (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menegaskan bahwa poster yang beredar di media sosial tentang Haikal Hassan akan melaksanakan kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY tidak benar alias hoaks.

Tatang menjelaskan, memang sebelumnya Babe Haikal, sapaan akrab Haikal Hassan, meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY dengan mengundang masyarakat umum.

“Akan tetapi kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari Satuan terkait, mengingat kondisi pandemi Covid yang masih terus berlangsung saat ini,” kata Tatang dala keterangan tertuisnya, dikutip KOMPAS.TV pada Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Pengusiran Haikal Hassan Saat Ceramah di Malang!

Sayangnya, meski tak mendapatkan izin, tim IT dari Babe Haikal sudah terlanjur membuat poster dan mempostingnya di Instagram, padahal acara tersebut tidak jadi terlaksana. 

Pihak Yonif Para Raider 502/UY kemudian telah meminta Babe Haikal untuk menghapus poster tersebut, guna menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

Atas kejdian itu, Yonif Para Raider 502/UY juga meminta pihak tim Babe Haikal membuat permintaan maaf melalui pernyataan pers. 

Tak hanya itu, Yonif Para Raider minta tim Babe Haikal menjelaskan bahwa postingan tersebut tidak benar dan dilakukan tanpa seizin dari satuan Yonif Para Raider 502/UY.

Video Pengusiran Babe Haikal di Malang

Pada kesempatan berbeda, Babe Haikal juga jadi pembicaraan di media sosial lantaran diduga diusir di Malang saat hendak sampaikan ceramah.


Sumber : Kompas TV/kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x