Kompas TV nasional berita utama

Anggota Komisi I DPR dari PDIP Bongkar Unsur Di Balik Dipilihnya Mayjen Maruli sebagai Pangkostrad

Senin, 24 Januari 2022 | 14:39 WIB
anggota-komisi-i-dpr-dari-pdip-bongkar-unsur-di-balik-dipilihnya-mayjen-maruli-sebagai-pangkostrad
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak resmi menjabat sebagai Pangkostrad. (Sumber: Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan Tubagus Hasanuddin meyakini tidak ada unsur politis di balik ditunjuknya Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.

Meskipun, Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak dikenal sebagai menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Demikian Tubagus Hasanuddin meresposn rotasi perwira tinggi di lingkungan TNI, Senin (24/1/2022).

“Saya tidak melihat itu (politis), karena sudah melalui prosedur yang benar,” ucap TB Hasanuddin.

TB Hasanuddin meminta publik untuk cermat dan obyektif menilai Mayjen Maruli Simanjuntak berdasarkan kinerja bukan dari keluarga mana berasal.

Baca Juga: Sepak Terjang dan Karier Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Menantu Luhut yang Kini Jadi Pangkostrad

“Kita jangan melihat fokus dari kelaurga mana dan sebagainya. Misalnya Mayjen Maruli Simanjuntak pernah jadi Danpaspampres, pernah menjadi Danrem, kemudian juga bertugas cukup memiliki prestasi yang baik di kopassus dan menjadi Panglima Kodam,” ujarnya.

“Jadi ya sudah memenuhi persyaratan di promosikan dari bintang 2 menjadi bintang 3 dengan jabatan strategis. Saya tidak melihat hal yang lain (politis),” tambahnya.

Di samping itu, TB Hasanuddin meyakini rotasi untuk penempatan sejumlah perwira tinggi di institusi TNI sudah melalui prosedur yang benar.

“Berdasarkan SK (Surat Keputusan) yang dikeluarkan Panglima TNI per tanggal 21 ada beberapa promosi dari para perwira tinggi TNI. Pak Agus jadi Wakasad dan Pak Maruli jadi Pangkostrad. Dan ini sudah melalui prosedur yang baik dan benar,” kata TB Hasanuddin.

Baca Juga: Sosok Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Pernah di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan hingga Pangkostrad

Bagi TB Hasanuddin, sejumlah nama baru yang dipilih oleh Wanjakti untuk menempati posisi strategis terpilih berdasarkan rekam jejak.

Antara lain, pengalaman saat bertugas, prestasi, hingga syarat-syarat yang diperlukan sesuai dengan jabatannya.

“Melalui Wanjakti, melalui Panglima TNI dan memutuskan sesuai dengan track record pengalaman dan tentu mereka memiliki prestasi yang memenuhi persyaratan untuk itu,” ujarnya.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x