Kompas TV regional berita daerah

Dinas Perdagangan Kota Sorong Belum Menyiapkan Anggaran Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 18:34 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Akibat terkendala biaya yang belum disiapkan oleh dinas perdagangan kota Sorong, operasi pasar minyak goreng murah, belum dapat dilaksanakan hingga saat ini. Harga minyak goreng masih mengalami kenaikan.

Minyak goreng satu harga yang canangkan hingga saat ini belum dilaksanakan pada sejumlah pasar di kota Sorong. Harga minyak goreng dengan berbagai merek masih berkisaran Rp 23.000, per liternya, demikian juga pada supermarket yang tidak tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia. turut menjual dengan harga yang tinggi.

Sedangkan dari sejumlah ritel yang ada di kota Sorong, hanya beberapa ritel saja yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, mereka menjual minyak goreng dengan harga murah, namun dibatasi.

Sementara kebutuhan masyarakat akan minyak goreng terus meningkat. Akibatnya warga mengeluh, karena tidak ada penyamarataan harga. Mereka merasa tidak adanya perhatian pemerintah, terhadap kebutuhan pokok yang masih dijual dengan harga mahal.

Sementara itu dinas perdagangan kota Sorong sendiri belum bisa melaksanakan pasar murah, pasalnya mereka belum menyiapkan anggaran untuk operasi pasar minyak goreng murah.

#SorongPapuaBarat #MinyakGorengSatuHarga #HargaMinyakGoreng



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x