Kompas TV regional berita daerah

WNA Mencoba Bunuh Diri Dari Atas Crane Viral Di Media Sosial

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 19:12 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Petugas Basarnas Gorontalo dan Aparat Kepolisian melakukan penyelamatan kepada seorang WNA asal China bernama Lyu Chang Jiang yang mencoba bunuh diri dengan memanjat crane setinggi 15 meter milik perusahaan pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) di Kecamatan Suwawa,Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Video Aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh WNA  ini pun viral di media social.

Saat melakukan penyelamatan, petugas yang tiba di lokasi berusaha mencoba melakukan negosiasi kepada WNA tersebut namun tak mau turun dari atas crane.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Gorontalo Hendry Pattiruhu mengatakan, WNA tersebut mencoba bunuh diri diduga depresi karena tak diizinkan pulang ke Negara asalnya.

WNA tersebut mengurungkan niatnya 6 jam kemudian setelah pihak perusahaan  memperlihatkan paspornya dan berjanji akan memberikan izin pulang ke negara asalnya.

Setelah diselamatkan, korban langsung dievakuasi  ke Rumah Sakit Toto Tilongkabila karena mengalami luka di bagian kaki, pasalnya korban sempat melompat dari atas crane namun tak sampai kebawah karena tertahan di bagian deck crane.

 

#wnachina  #percobaanbunuhdiri  #gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x