Kompas TV entertainment selebriti

Maura Magnalia Meninggal karena Serangan Jantung, Kenali Gejala dan Penyebabnya

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 13:20 WIB
maura-magnalia-meninggal-karena-serangan-jantung-kenali-gejala-dan-penyebabnya
Putri Nurul Arifin, Maura Magnalia meninggal dunia karena serangan jantung. Kenali gejala dan penyebabnya. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus Nurul Arifin mengatakan bahwa putrinya, Maura Maganalia Madyaratri meninggal dunia karena serangan jantung.

Maura Magnalia meninggal secara mendadak dan ditemukan oleh asisten rumah tangganya pada pukul 04.30 WIB Selasa (25/1/2022).

"Mendadak (meninggalnya), jantung, Mas," ujar Nurul Arifin, seperti dilansir dari Tribunnews.

Ia seakan tak menyangka putrinya mengembuskan napas terakhir di usia 28 tahun. Pasalnya, Nurul selama ini tidak melihat ada yang bermasalah dengan jantung anaknya.

Namun, kepada Nurul, Maura memang sempat mengeluh sakit. Akan tetapi, ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai penyakit yang dideritanya.

"Belum, cuma dia suka kepikiran aja 'saya sakit' gitu lah," lanjut Nurul.

Baca Juga: Kronologi Putri Nurul Arifin Maura Magnalia Meninggal Diduga karena Serangan Jantung

Penyakit jantung masih menduduki peringkat pertama penyebab kematian di Indonesia yang bisa menyerang kalangan muda maupun tua.

Bahkan menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, angka kejadian penyakit jantung semakin meningkat dengan prevalensi penyakit jantung di Indonesia sebesar 1,5%.

Penyebab Penyakit Jantung

Melansir laman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, serangan jantung terjadi ketika bagian dari otot jantung tidak mendapatkan cukup darah.

Apabila terjadi seperti itu, pengobatan untuk memulihkan aliran darah harus segera dilakukan. Jika tidak, maka kerusakan pada otot jantung akan semakin besar.



Sumber : Kompas TV, CDC, Mayoclinic

BERITA LAINNYA



Close Ads x