Kompas TV video vod

5 Fakta Terkait Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:43 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Usai ditemukannya kerangkeng isi puluhan orang di halaman rumah milik Bupati non aktif Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin, kini didalami Bareskrim Polri.

“Polda sumatera utara telah membentuk tim gabungan, direktorat kriminal umum beserta direktorat narkoba, dan intelijen berkoordinasi dengan stake holder lainnya, untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman infomrasi di lapangan,”ujar Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Polisi Ahmad Ramadhan.

Lewat hasil lidik di awal ditemukan luas tanah 1 hektare terdapat 2 sel, seluas 6x6 meter yang terbagi jadi 2 kamar dengan kapasitas 30 orang.

Per kamar dibatasi menggunakan jeruji besi seperti bangunan sel.

Baca Juga: Kapolda Sumut Temukan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

“Para penghuni tersebut diserahkan pihak keluarga. Menyerahkan pada pengelola. Melakukan pembinaan , di mana orang-orang tersebut atas kejahtan narkoba dan kenakalan remaja.”kata Ahmad Ramadhan.

Mereka diketahui dipekerjakan di pabrik kelapa sawit milik bupati untuk membekali warga binaan usai lulus dari pembinaan itu.

“Tidak diberikan upah karena warga binaan, namun diberikan puding, makan. Setelah ditelusursi sejak 2012, atas inisiatif bnupati langkta, belum terdaftar, dan tidak memiliki izin.”lanjutnya.

Video Editor: Ian


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x