Kompas TV video vod

Kisah Kakek Perbaiki Jalan Rusak di Trans Sulawesi Seorang Diri

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 16:55 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Seorang kakek di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat memperbaki jalan rusak di jalan trans Sulawesi seorang diri.

Jalan yang rusak dan berlubang ia timbun dengan pasir yang diangkut dengan gerobak kayu, aksi sang kakek direkam pengguna jalan yang melintas.

Usianya yang sudah renta rupanya tak menurunkan semangat kakek malla membantu memudahkan pengguna jalan yang melintas.

Pria berusia 63 tahun warga Kelurahan Rangas, Kecamatan Majene ini menimbun jalan yang rusak seorang diri di jalan penghubung Rangas - Palipi Soreang.

Baca Juga: Tebang Pohon untuk Blokade, Bentuk Protes Warga Sintang terhadap Jalan Rusak

Bahkan di bawah terik matahari sang kakek masih terlihat mengangkut pasir dan batu menggunakan gerobak kayu. Ia menimbun lubang dan meratakan gundukan tanah di jalan.

Kondisi jalan trans Sulawesi Penghubung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah hingga Sulawesi Utara ini telah rusak dalam beberapa bulan terakhir.

Kakek Malla mengaku melakukan ini dengan sukarela tanpa disuruh orang lain. Namun dia juga tak menolak saat sejumlah pengendara yang melintas memberinya uang hingga makanan dan minuman.

Hingga kini, kakek Malla telah memperbaiki jalan rusak lebih dari seratus meter.

Ia berharap pemerintah lebih peduli terhadap kondisi jalan yang rusak demi keselamatan dan kenyamanan pengendara yang melintas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x