Kompas TV regional peristiwa

Barcelona Berencana Bangun Sekolah Sepak Bola di NTB

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 00:24 WIB
barcelona-berencana-bangun-sekolah-sepak-bola-di-ntb
Logo klub sepak bola Barcelona. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Deni Muliya

MATARAM, KOMPAS.TV - Perwakilan klub sepak bola Spanyol Barcelona berencana akan membangun sekolah sepak bola (SSB) di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rencana itu diungkapkan dalam pertemuan online dengan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djahilah.

Sitti menanggapi dengan menyambut baik rencana tersebut.

SSB dari Barcelona jelasnya bermanfaat untuk mencari bakat sepak bola di NTB dan sejalan dengan pengembangan sport tourism.

Baca Juga: Spotify Segera Jadi Sponsor Anyar Barcelona

"Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga, khususnya sepak bola, dan terbuka dengan kerja sama mengembangkan sport tourism," jelas Wagub NTB dikutip dari Antara, Selasa (25/1/2022).

Kepala Pengembangan Bisnis Asia Pasifik Barcelona, Stephanie Chan mengungkapkan, konsep SSB yang dimiliki Blaugrana sukses diterapkan di banyak negara.

Dalam rencana pembukaan SSB ini, Stephanie mengungkapkan juga berencana untuk memperkenalkan peluang kerja sama bisnis dengan komunitas penggemar.

"Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerjasama bisnis berkembang," ujarnya.

Baca Juga: Agen Ungkap Alvaro Morata Sudah Tak Mungkin ke Barcelona

Manajer Kemitraan Komersial Asia Tenggara dan Oseania Barcelona, Diani MM mengatakan dengan membuka SSB ini, NTB disebut akan mendapatkan banyak manfaat.

"Mulai dari pelatih profesional yang berpengalaman, hingga mendatangkan pemain-pemain legendaris FC Barcelona," jelas Diani.

Kepada pihak Barcelona, Wagub NTB berharap rencana investasi ini segera dimatangkan untuk tahap lebih jauh lagi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.