Kompas TV olahraga kompas sport

Bonucci dan Chiellini Puji Adaptasi Cristiano Ronaldo di Juventus

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 00:39 WIB
bonucci-dan-chiellini-puji-adaptasi-cristiano-ronaldo-di-juventus
Cristiano Ronaldo dikonfirmasi pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan meninggalkan klub musim panas ini. (Sumber: Juventus FC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duo bek Italia, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini memuji adaptasi Cristiano Ronaldo ketika berseragam Juventus selama tiga musim. 

Ronaldo datang ke Turin pada musim 2018/2019 usai menjalani karier yang gemilang di Real Madrid. 

Tak heran, kedatangan mega bintang asal Portugal itu sangat dinantikan oleh seluruh penggemar Juventus. 

Di Italia, Ronaldo tetap mampu menunjukkan permainan terbaiknya dengan total mencetak 101 gol untuk Juventus dari 134 penampilan di semua ajang. 

Ronaldo berhasil menyumbangkan dua gelar Scudetto dan satu gelar Coppa Italia sebelum akhirnya kembali ke Manchester United di awal musim ini. 

Sayangnya, Ronaldo tak mampu membawa Juventus meraih gelar di Liga Champions, gelar yang sangat diimpikan oleh pendukung klub. 

Selama tiga musim bersama, Bonucci dan Chiellini terkesan dengan apa yang ditunjukkan oleh Ronaldo. 

Bonucci dan Chiellini memuji adaptasi Cristiano Ronaldo yang tetap rendah hati meski berstatus sebagai pemain top dunia. 

Baca Juga: Giorgio Chiellini: Andai Cristiano Ronaldo Hengkang dari Juventus Lebih Awal

"Kami siap untuk hype media yang akan datang dengan semua yang dia lakukan sejak dia tiba,” kata Bonucci dan Chiellini kepada podcast Wild Moss Fedez dikutip dari Marca

"Tapi begitu dia menjadi bagian dari grup, dia berperilaku normal dan baik dengan semua orang," puji keduanya. 

Lebih lanjut, Bonucci dan Chiellini juga mengungkapkan bahwa Ronaldo adalah tipikal orang yang tidak banyak bertingkah namun tetap bisa diajak bercanda. 

"Dia tidak bertingkah seperti superstar. Dia sendiri layaknya perusahaan multinasional berjalan, tapi Anda bisa bercanda dengannya," tutur mereka. 

Bonucci dan Chiellini kemungkinan besar akan kembali berjumpa Cristiano Ronaldo pada babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 di bulan Maret. 

Italia dan Portugal berada dalam jalur yang sama untuk memperebutkan satu tiket ke Qatar pada November-Desember mendatang. 

Selain itu, Bonucci dan Chiellini bisa juga melawan Ronaldo apabila Juventus dan Manchester United mampu melaju jauh di Liga Champions musim ini. 

Baca Juga: Jadwal Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022, Italia dan Portugal Perebutkan Satu Tiket ke Qatar

Baca Juga: Mayoritas Skuad Manchester United Tak Senang Cristiano Ronaldo Kritik Pemain Muda?



Sumber : Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x