Kompas TV nasional peristiwa

Anggota DPR Tegur Keras Menkes: Saya Lagi Bertanya Sama Anda, Bisa Gak Berhenti Dulu, Lihat ke Kita

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 07:55 WIB
anggota-dpr-tegur-keras-menkes-saya-lagi-bertanya-sama-anda-bisa-gak-berhenti-dulu-lihat-ke-kita
Irma Suryani Chaniago, Politikus Partai Nasdem yang ditunjuk Menteri BUMN menjadi Komisaris Independen Pelindo I (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago menegur keras Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat rapat kerja di ruang rapat Komisi IX DPR RI pada Selasa (25/1/2022) kemarin.

Seperti diketahui, Komisi IX DPR RI mengadakan rapat kerja bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait perkembangan peninjauan manfaat jaminan kesehatan.

Baca Juga: Kemenkes: Kemungkinan Puncak Covid-19 Terjadi pada Februari Hingga Maret

Adapun teguran yang disampaikan Irma berawal ketika ia mengajukan pertanyaan dan memberikan tanggapan atas paparan Budi Gunadi.

Ketika menyampaikan pertanyaan dan tanggapannya, Irma merasa dirinya tak dihargai lantaran Menteri Kesehatan tersebut saat itu malah sibuk dengan kegiatannya sendiri.

"Mohon maaf Pak Menteri tolong lihat Pak Menteri saya lagi bertanya sama Anda. Bisa enggak Bapak berhenti dulu, lihat ke kita karena kita lagi bicara dengan Bapak," kata Irma kepada Budi Gunadi dalam ruang rapat Komisi IX DPR RI, Kamis kemarin.

"Mohon maaf Pak, saya enggak merasa Bapak hargai, kalau Bapak enggak melihat saya ketika saya bicara."

Baca Juga: Sandiaga Uno Jadi Menteri Jokowi, Irma Suryani NasDem: Percuma Berdarah-Darah, Buat Apa Ada Pilpres

Sebelum memberikan teguran kepada Menkes, Irma lebih dahulu memberikan tanggapan dan pernyataan kepada Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti.

Di awal tanggapannya, politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) tersebut memberi apresiasi kepada Ali Ghufron yang menindaklanjuti permintaannya untuk melakukan sidak ke rumah sakit.

"Saya ingin memberikan apresiasi ke Direktur Utama BPJS Kesehatan yang pada pertemuan kemarin saya memintau beliau sidak langsung ke rumah sakit dan ternyata beliau sudah lakukan itu," ujarnya.

"Foto-fotonya dikirim ke saya. Saya beri satu jempol ya, enggak dua, satu jempol saja cukup."

Baca Juga: Anggota DPR Respons Dugaan Perbudakan oleh Bupati Langkat: Ini Tidak Manusiawi dan Melanggar HAM



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.