Kompas TV regional berita daerah

Ganjar: Elit Politik Jangan Buat Pernyataan Menyakitkan

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 17:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh elit politik untuk menahan diri mengeluarkan pernyataan yang dinilai bisa menyakiti masyarakat.

Setelah kader PDIP yang merupakan anggota DPR RI Arteria Dahlan yang dinilai menyakiti masyarakat Sunda, kini  eks kader PKS edy mulyadi, memunculkan pernyataan terkait Ibu Kota Negara baru yang dinilai menyinggung dan menyakiti masyarakat Kalimantan.

Menurut Ganjar, kritik dan otokritik merupakan sesuatu yang menyehatkan, namun jika pilihan diksi dan intonasi yang disampaikan tidak tepat atau terlalu nyinyir, maka bagi penerimaan di masyarakat akan menjadi berbeda. "Saya kira saatnya kita menahan diri, memilih diksi yang bagus. Kritik ataupun otokritik sesuatu yang menyehatkan, namun pilihan diksi dan intonasi diperhatikan," ujar Ganjar.

Sementara itu, Ganjar juga meminta masyarakat untuk tidak  terprovokasi dan bisa menahan diri dan menyelesaikan persoalan dengan meminta klarifikasi secara langsung. "Untuk masyarakat tidak usah terprovokasi, kalau mau diklarifikasi ya boleh lebih baik diundang," kata Ganjar.

#ganjarpranowo #arteriadahlan #edymulyadi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x