Kompas TV regional hukum

2 Santriwati Mengaku Diculik dan Diperkosa lalu Dibuang di Banyumas, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 05:16 WIB
2-santriwati-mengaku-diculik-dan-diperkosa-lalu-dibuang-di-banyumas-polisi-ungkap-fakta-sebenarnya
Ilustrasi pemerkosaan. Anak anggota DPRD Bekasi yang memperkosa remaja perempuan, juga menyekap dan menjual remaja tersebut di aplikasi MiChat. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kota Banyumas, Jawa Tengah, berhasil membongkar fakta sebenarnya terkait kasus 2 santriwati yang sebelumnya mengaku diculik dan diperkosa.

Diketahui, dua santriwati yang sama-sama berusia 14 tahun berinisial H dan R sebelumnya mengaku menjadi korban penculikan dan pemerkosaan.

Baca Juga: Pembunuhan Berantai di OKU Telan 5 Korban Jiwa, Pelaku Sempat Dikira Gangguan Jiwa Ternyata Waras

Tak hanya diculik dan diperkosa, keduanya juga mengaku dibuang di wilayah Kecamatan Wangon, Banyumas pada Jumat, 21 Januari 2022.

Kapolres Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan H dan R merupakan santriwati salah satu pondok pesantren di Kecamatan Kebasen, Banyumas.

Menurut dia, kedua remaja tersebut masing-masing berasal dari Subang, Jawa Barat, dan Cakung, Jakarta Timur.

Baca Juga: JMI Nilai Pidato KSAD Dudung Soal Radikalisme Sebagai Upaya Bersih-Bersih TNI dari Paham Radikal

"Dua santriwati tersebut berinisial H (14) dan R (14). Terungkapnya kasus itu berawal dari pengaduan keluarga mereka ke Polsek Wangon," kata Kombes Edy di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (26/1/2022).

Dalam pelaporannya ke polisi, pihak keluarga kedua remaja itu mengaku bahwa H dan R diculik saat sedang membeli jajanan di belakang pesantren pada Kamis (20/1/2022). Lalu keesokan harinya mereka dibuang di wilayah Wangon.

"Atas dasar pengaduan itu, kami langsung melakukan penyelidikan," ujar Kombes Edy.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.