Kompas TV regional peristiwa

Heboh, Pemkot Bekasi Anggarkan RP 2,3 Miliar untuk Pengadaan Kandang Kambing di 11 Kecamatan

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 11:28 WIB
heboh-pemkot-bekasi-anggarkan-rp-2-3-miliar-untuk-pengadaan-kandang-kambing-di-11-kecamatan
Ilustrasi uang. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

BEKASI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kembali menghebohkan publik terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi di Tahun 2022. 

Sebelumnya ramai masalah anggaran karangan bunga Rp 1,1 miliar, kini ditemukan kembali Pemkot Bekasi yang menganggarkan pengadaan kandang kambing dengan nilai fantastis Rp 2,3 miliar.

Pengadaan anggaran ini ditemukan di situs web Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi, di mana tender pengadaan kandang kambing dengan kode 18199359. 

Berdasarkan data disitus tersebut, tercatat jumlah anggaran pengadaan kandang kambing  dan domba senilai Rp 2.300.000.000. 

Anggaran tersebut digunakan untuk membangun kandang kambing di 11 kecamatan yang berada di Bekasi. 

Tender pengadaan kadang kambing domba yang dibuat pada 6 September 2021 ini sudah selesai dan dimenangkan oleh CV Hendry Putra.

Adapun tersebut dimenangkan dengan nilai harga terkoreksi sebesar Rp 1.907.315.630. 

Dengan demikian, proyek pengadaan kandang kambing tersebut menghabiskan dana Rp 1,9 miliar sesuai harga penawaran pemenang tender.

Baca Juga: Dapat Uang Rp200 Juta dari Rahmat Effendi, Ketua DPRD Bekasi: Bukan Menerima, Tapi Diserahkan

Sementara itu, menurut keterangan satu kelompok peternak mandiri yang terdiri dari 10 orang mengaku, mendapat 11 ekor kambing untuk dirawat di kandang seluas 28 meter.

"Ini kita semua dikasih, kandang, kambing, dan pakannya kita dikasih juga. Jumlah kambing 11 ekor, satu jantan dan 10 betina," kata Ketua Kelompok Tani Mandiri Sarman kepada jurnalis Kompas TV

Tidak cuma-cuma, nanti para peternak akan mengembalikan kembali kambing, domba jika berkembang dengan baik.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi juga sempat menggegerkan publik dengan menganggarkan sebesar Rp 1,1 miliar untuk pengadaan karangan bunga dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi di Tahun 2022. 

Alokasi anggaran karangan bunga di Kota Bekasi tercatat dalam situs yang sama dengan kode tender 19841359.

Adapun tender dibuat pada 30 November 2021. Pelelangan pengadaan karangan bunga tersebut dimenangkan CV Idea Kreasi Mandiri.

Baca Juga: Geger Dana Karangan Bunga di Bekasi Tembus hingga Lebih Rp1 Miliar, Wali Kota Angkat Bicara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x