Kompas TV regional berita daerah

TNI-Polri Gelar Aksi Bersih-Bersih Vihara Jelang Imlek

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 14:41 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan Kodim 0410 dan Polresta Bandar Lampung bersinergi pada Jumat (28/1/2022) pagi ini, menggelar bakti sosial membersihkan lingkungan Vihara Bodhisattva yang berada di kawasan Teluk Betung Selatan.

Digelarnya kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka menyambut perayaan Imlek 2022 mendatang.

Selain itu, menurut Kolonel Inf Faisol Izuddinkarimi Dandim 0410/KBL kegiatan ini sebagai bentuk toleransi antarwarga dan antarumat beragama yang selalu dipertahankan di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Produksi Kue Tutun Banjir Pesanan Jelang Imlek

“Kita melaksanakan Jumat bersih. Sasaran kita adalah Vihara Bodhisattva yang akan merayakan Hari Raya Imlek. Ya, mudah-mudahan ini dapat membantu mempersiapkan perayaan Imlek bagi saudara-saudara kita,” kata dia.

Demi mengawal keamanan dan kelancaran ibadah imlek, Satuan TNI-Polri juga akan melakukan penjagaan dan pengawalan ketat selama ibadah berlangsung.

Dalam kegiatan yang sama Satuan TNI-Polri  bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Wilayah Lampung juga turut menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga lansia yang membutuhkan.

Baca Juga: Menteri Agama Tinjau Perayaan Malam Misa Natal

Pada perayaan imlek, 1 Februari 2020 mendatang, Satuan TNI Polri mengimbau masyarakat yang merayakan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Lantaran, perayaan Imlek masih digelar di tengah situasi pandemi Covid-19.

#imlek2022 #baktisosial #paguyubantionghoa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x