Kompas TV regional berita daerah

Seru! Duet Gibran-Rudy Kalahkan Eks Juara Dunia Bulu Tangkis

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 15:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - PBSI Kota Solo Jawa Tengah, menggelar kejuaraan bulu tangkis tingkat kota memperebutkan Piala Wali Kota. Namun yang menarik di sini adalah, ketika diadakan eksibisi antara Forkompinda melawan mantan atlet pada Rabu (26/1/2022). Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Mereka melawan pasangan mantan atlet yang salah satunya pernah menjadi juara dunia, yaitu Sigit Budiarto.

Mengawali pertandingan pada gim pertama cukup ketat, dengan kedua tim bertukar smash. Gibran walau jarang berlatih beberapa kali cukup merepotkan Sigit. Gibran sendiri mengaku tidak ada persiapan, karena memang tujuannya hanya untuk memeriahkan. Akhirnya gim pertama dimenangkan pasangan Gibran-Rudy dengan torehan poin 15-12. Harapannya dengan adanya kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit baru bulu tangkis dalam negeri.

"Saya lihat tadi banyak anak-anak ya, saya kira bagus sekali untuk pembibitan. Moga-moga ada talenta-talenta bibit-bibit unggul dari kejuaraan ini," ujar Gibran.

Sementara menurut FX Hadi Rudyatmo, kejuaraan ini dikhususkan untuk anak-anak dari Kota Solo. Artinya memang PBSI Solo tengah mencari bibit unggul dari dalam kota sendiri. Pembinaan usia dini memang perlu ditingkatkan, agar Indonesia tidak kekurangan pemain berkualitas di masa mendatang.

"Harapannya bisa melahirkan Icuk Sugiarto, Joko Supriyanto, Bambang dan Sigit Budiarto yang baru, Luluk itu kan dari Solo," kata Rudy.

Kota Solo memang tengah berbenah, khususnya dalam bidang olahraga. Berbagai fasilitas kelas dunia dibangun, karena dalam dua tahun ke depan Solo menjadi tuan rumah yang pertama untuk Asean Paragames 2022, lalu disusul Piala Dunia Sepakbola U 20 di tahun 2023.

#bulutangkis #gibran #rudy

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x