Kompas TV olahraga kompas sport

Namanya Dicoret PBSI, Gloria Kini Punya Pasangan dan Target Baru

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 07:08 WIB
namanya-dicoret-pbsi-gloria-kini-punya-pasangan-dan-target-baru
Gloria Emanuelle Widjaja kini tak lagi di bawah naungan pelatnas PBSI dan memulai perjalanan karier bulu tangkisnya dengan atlet muda yang juga berasal dari klub PB Djarum yakni Dejan Ferdiansyah. (Sumber: Victor Sport)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis Indonesia dari sektor ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja, tak masuk dalam daftar pemain pelatnas untuk tahun ini.

Kini, usai namanya dicoret oleh Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Gloria akan berpasangan dengan atlet muda yang juga berasal dari klub PB Djarum yakni Dejan Ferdiansyah.

Bersama Dejan, Gloria mengaku bahwa ia akan berusama semaksimal mungkin dalam setiap kesempatan dan enggan mengambil target yang muluk-muluk.

"Tahun ini mulai berpasangan sama Dejan. Targetnya, karena pasangan baru jadi tidak mau ada beban, enjoy the game, menikmati suasana baru," ujar Gloria, dikutip dari situs resmi PB Djarum, Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga: Daftar Pemain dan Pelatih Bulu Tangkis yang Lolos Pelatnas 2022

"Kami sudah latihan bersama. Saat latihan, kami bertekad untuk on (fokus) terus dan tidak boleh ada yang miss (luput), harus lebih rapi mainnya. Jadi, pas pertandingan tinggal main saja," tambahnya.

Meski masih mencoba untuk menjajaki gaya bermain yang baru dengan Dejan, Gloria tak menampik bahwa keduanya tetap memiliki target besar.

"Target besar kami ada (bermain, red) di 2024, Olimpiade Paris. Tapi kami tidak mau terbebani hal itu, kami mau main all out (totalitas) di setiap pertandingan saja," ungkap pemain jangkung tersebut.

Sebelumnya, saat masih menjadi bagian dari pelatnas dan berpasangan dengan Hafiz Faizal, Gloria gagal lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Ini Alasan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Dicoret dari Pelatnas PBSI

Kegagalan yang berujung degradasi dari pelatnas tersebut lantas tak membuat Gloria hilang arah, karena ia masih ingin berjuang untuk membuktikan kemampuannya.

Maka dari itu, sebagai langkah awal pada 2022 ini, pasangan senior junior Gloria/Dejan akan memulai debutnya di All England, German Open, dan Swiss Open.

"Buat kami, ini bisa dibilang ajang pembuktian. Bahwa saya masih bisa bersaing dan Dejan yang masih muda juga bisa menunjukkan kemampuannya," ucap Gloria.

"Kami sama-sama saling mengisi. Saya dan Dejan juga terus berkomunikasi supaya kami bisa semakin klop," tandasnya.



Sumber : PB Djarum

BERITA LAINNYA



Close Ads x