Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tutup 2 Ruas Jalan di Malang untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Sabtu, 29 Januari 2022 | 08:04 WIB
polisi-tutup-2-ruas-jalan-di-malang-untuk-cegah-penyebaran-covid-19
Satuan Lalulintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) Malang Kota menerapkan penutupan jalan pada malam hari di dua ruas jalan. (Sumber: Satlantas Polresta Malang Kota/Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

MALANG, KOMPAS.TV – Satuan Lalulintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) Malang Kota menerapkan penutupan jalan pada malam hari di dua ruas jalan.

Kedua ruas jalan yang ditutup pada malam hari tersebut adalah Jalan Soekarno Hatta dan Trunojoyo. Penutupan telah dimulai Rabu (26/1/2022) lalu.

Penutupan jalan pada malam hari mulai pukul 19.00 hingga 23.00 tersebut sebagai upaya antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Malang, Jawa Timur.

Kebijakan tersebut juga diterapkan lantaran masih ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan berkerumun.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota Iptu M Syaikhu merinci lokasi penutupan kedua ruas jalan tersebut.

"Yang di Jalan Soekarno Hatta itu dimulai dari Perumahan Permata Jingga depannya sampai jembatan Universitas Brawijaya,” kata dia.

Baca Juga: Wuih Pemkot Malang Berencana Bangun Skatepark, Luas 100 Meter Persegi, Anggaran Rp800 Juta

“Kemudian di Jalan Trunojoyo itu di sekitar stasiun Kota Malang, atau dari Pasar Klojen sampai yang jual helm-helm itu," kata Syaikhu seperti dikutip Kompas.com, Jumat (28/1/2022).

Dia menjelaskan, polisi tidak akan memberlakukan tilang bagi pengguna jalan yang melanggar pembatasan mobilitas di kedua jalan tersebut.

Namun Satlantas Malang Kota akan memberikan peringatan berupa teguran.

Penutupan jalan ini dikecualikan bagi mobil ambulans, truk logistik, dan kendaraan lain dalam keadaan darurat.

Satlantas Malang masih belum dapat memastikan sampai kapan kebijakan penutupan jalan tersebut akan diterapkan.

Syaikhu berharap masyarakat dapat memahami situasi dan kondisi yang ada sehingga penutupan kedua jalan tersebut diharapkan dapat menekan angka penularan Covid-19.

Baca Juga: Kasus Covid Kota Malang Tertinggi di Jatim, Mayoritas Jalani Isoman

Terlebih saat ini varian Omicron sudah terdeteksi di Kota Malang. Dengan adanya penutupan jalan, diharapkan mobilitas masyarakat dapat berkurang sehingga mengurangi kerumunan.

"Arus kendaraan juga meningkat dan terjadi kepadatan di ruas jalan itu. Diharapkan dengan penutupan kedua jalan itu di malam hari, membatasi akses kendaraan yang lewat sehingga intensitas orang-orang bepergian dapat berkurang," katanya.



Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x