Kompas TV nasional berita utama

KSAD Terang-terangan Puji Maruli Simanjuntak saat Sertijab, Ini Katanya

Senin, 31 Januari 2022 | 14:53 WIB
ksad-terang-terangan-puji-maruli-simanjuntak-saat-sertijab-ini-katanya
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin acara serah terima 14 jabatan strategis TNI Angkatan Darat (Sumber: kadispenad)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terang-terangan mengapresiasi kinerja yang dilakukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menjabat Pangdam IX/Udayana.

Pernyataan itu disampaikan oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam acara serah terima 14 jabatan strategis TNI Angkatan Darat meliputi jabatan Pangkotama dan Kabalakpus TNI AD serta Dandenmabesad di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin (31/1/2022).

“Salah satunya seperti yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menjabat Pangdam IX/Udayana, telah melakukan gerakan penghijauan di wilayah Kodamnya,” kata Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menceritakan kejadian saat sertijab melalui keterangan tertulis yang diterima KOMPAS TV.

“Sehingga daerah yang tadinya merupakan padang tandus, kini bisa hijau dan menghasilkan air berkat uluran tangan prajurit yang ada di sana,” tambah Tatang.

Tatang lebih lanjut menuturkan, KSAD juga berharap upaya yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli tersebut dapat dilanjutkan pejabat selanjutnya.

Baca Juga: KSAD Pimpin Sertijab Pangkostrad dan 13 Pejabat Lainnya, Ini Daftarnya

Selain itu, kata Tatang, KSAD juga menyampaikan sejumlah motivasi kepada sejumlah pejabat baru di lingkungan TNI AD.

“Kasad juga memberikan motivasi kepada pejabat yang menduduki jabatan barunya agar berani mengambil keputusan, dapat melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat,” ucap kata Tatang.

“Mampu mengembangkan inovasi dan imajinasi, memiliki visi dan misi, serta harapan dan cita-cita yang setinggi mungkin untuk memajukan organisasi,” tambahnya.

Sebagai informasi, jabatan Pangkotama yang diserahterimakan diantaranya penyerahan jabatan kepada:

Pangkostrad kepada Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,

Dankodiklatatad diserahterimakan dari Letjen TNI A.M. Putranto, S.Sos., kepada Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.,

Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., kepada Mayjen TNI Kunto Arief Wibisono, S.I.P.,


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x