Kompas TV regional berita daerah

Berbagi Berkah Imlek, Warga Tionghoa Bagikan 3 ribu Angpau

Selasa, 1 Februari 2022 | 14:37 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Perayaan ibadah Tahun Baru Imlek 2022 dilaksanakan dengan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) pada Selasa (1/2/2022) pagi. Salah satunya yang terpantau di Vihara Thay Hin Bio Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Sementara di lokasi lainnya, yakni di Vihara Amurwa Bhumi Graha juga terpantau perayaan Imlek dirayakan dengan penuh suka cita dan berbagi terhadap sesama.

Baca Juga: Produksi Kue Tutun Banjir Pesanan Jelang Imlek

Setidaknya, sebanyak 3 ribu angpau atau amplop dibagikan pada Hari Raya Imlek ini kepada warga sekitar, baik anak-anak maupun orang dewasa yang sudah menunggu sejak pagi hari di depan vihara.

Pada pelaksanaan pembagian angpau, Satuan TNI-Polri dan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Bandar Lampung juga turut mengawal dan melakukan penjagaan, guna menghindari kerumunan, serta pelanggaran prokes.

“Dalam imlek ini kita ingin berbagi sedikit berkah. Jadi, sama-sama menikmat imlek ini,” kata Awen Pengurus Vihara Amurwa Bhumi Graha.

"Semoga di imlek ini kita semua lebih damai, ya, dan lebih bersatu. Dan semoga pandemi ini cepat selesai," imbuhnya. 

Baca Juga: TNI-Polri Gelar Aksi Bersih-Bersih Vihara Jelang Imlek

Pada Imlek 2022 ini diharapkan agar kerukunan antarumat bisa semakin terjaga sebagai wujud kebhinekaan. Selain itu, warga Tionghoa juga berharap kondisi pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

#imlek2022 #prokes #perayaanimlek


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x