Kompas TV nasional viral

Admin Akun Twitter Resminya Berulah, Sekjen PBNU Keluarkan Ultimatum: Saya Beri Waktu 1x24 Jam

Selasa, 1 Februari 2022 | 20:32 WIB
admin-akun-twitter-resminya-berulah-sekjen-pbnu-keluarkan-ultimatum-saya-beri-waktu-1x24-jam

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengultimatum admin akun Twitter @nahdlatululama yang berulah lewat cuitannya yang telah melewati batas. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Fiqih Arfani)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf mengeluarkan ultimatum untuk admin akun Twitter @nahdlatululama yang berulah.

Gus Ipul, begitulah ia biasa disapa, pun sudah mengetahui sosok di balik cuitan yang tampak kurang pantas untuk akun organisasi keagamaan tersebut dan memintanya untuk segera menemui pengurus.

"Saya minta, dalam waktu 1x24 jam, admin harus ke PBNU dan menemui pengurus baru untuk segera menyerahkan akun ini," kata Gus Ipul dalam siaran pers yang diterima KOMPAS.TV, Selasa (1/2/2022).

Menurut Gus Ipul, awalnya ia tidak begitu mempermasalahkan hal tersebut, tapi belakangan ini apa yang diunggah oleh admin akun @nahdlatululama itu semakin tidak mencerminkan sikap terpuji.

Baca Juga: Ketum PBNU Sambut Baik Kerja Sama dengan Kementerian LHK: Mudah-mudahan Ini Semua Manfaat

"Tapi belakangan cuitan-cuitannya tidak mencerminkan kaidah yang benar. Bahkan cenderung mengadu domba. Guyonannya tidak tepat, cenderung menyakiti," ungkap Gus Ipul.

Misalnya, saat akun @dpp_pkb memberikan ucapan selamat atas pengukuhan PBNU, admin @nahdlatululama justru menanggapinya dengan balasan yang seakan-akan merendahkan.

"Terima kasih, Min. Besok-besok jangan telat ya ngucapinnya," demikian bunyi cuitan @nahdlatululama, mengutip tweet dari @dpp_pkb, Senin (31/1/2022).

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x