Kompas TV regional berita daerah

Dilantik Jadi Danjen Kopassus, Brigjen Widi Prasetijono Pamitan ke Kapolda Jateng

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 10:15 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

SEMARANG, KOMPAS.TV - Brigjen Widi Prasetijono bersilaturahmi dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Pejabat yang dipromosikan menjadi Danjen Kopassus itu, berpamitan setelah sebelumnya bertugas sebagai Kasdam IV/Diponegoro. 

Brigjen Widi menyerukan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kesatuan NKRI. Disampaikannya, kerjasama kedua institusi harus terus dikembangkan dan dilestarikan.

Baca Juga: Ini Riwayat Karier Brigjen TNI Widi Prasetijono, Danjen Kopassus yang Baru

"Hari ini saya kunjungan ke Pak Kapolda  dalam rangka sebenarnya pamitan, karena saya Kasdam di sini. Kemudian pada tanggal 31 Januari kemarin sudah dilantik menjadi Danjen Kopassus," kata Widi di Mapolda Jateng, Rabu (2/2).

Brigjen yang segera menyandang pangkat jenderal bintang dua itu menyatakan dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang rencana kegiatan bersama yang bisa dilakukan TNI-Polri. Sebab, sinergi aparat keamanan sangat dibutuhkan untuk menjamin persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga: Setelah Kasat Reskrim, Kapolda Jateng Copot Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, Ini Jabatan Barunya

Dalam pertemuan itu Kapolda Jateng didampingi sejumlah Pejabat Utama di antaranya Irwasda, Karo SDM, Dirlantas, Dirkrimum, Dirkrimsus, Dirintel, dan Kabid Humas Polda Jateng.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diterima Brigjen Widi. Kapolda yakin, Brigjen Widi mampu mengemban tugas untuk memimpin Korps Baret Merah dengan baik.

Video editor: L. Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x